Selasa, 20 November 2012

TRUE FRIEND !

  1. SAHABAT SEJATI

“Sahabat sejati bukan sekedar orang yang tiap hari bersama kita. Sahabat sejati bukan hanya orang yang ada ketika bahagia dan tertawa. Bukan pula orang yang selalu hadir ketika kita berduka”.

“Jika engkau perlu berteman dengan orang-orang, maka bertemanlah dengan orang-orang yang apabila engkau melayaninya, ia pun melindungi mu, dan jika berteman dengannya, ia mengasihimu. Jika engkau tidak mampu menggunakan hartamu, bertemanlah dengan orang yang apabila engkau berbuat baik kepadanya, ia pun membalasmu, dan jika engkau berbuat dosa ia pun mencegahnya. Bertemanlah dengan orang yang apabila engkau meminta sesuatu darinya, ia pun memberimu, dan jika engkau diam, ia pun menyapamu. Bertemanlah dengan orang yang apabila engkau berkata, ia benarkan perkataanmu, dan apabila engkau hendak melakukan sesuatu, ia pun menasihatimu, dan jika kalian bertengkar ia lebih mengutamakanmu”.(Nasehat Alqamah)

“Cermin memantulkan dengan jujur apa yang ada didepannya, apabila baik ditampakkan baik, buruk ditampakkan buruk. Maka hati-hatilah memilih teman, karena teman adalah cerminan dari sifatmu”.

“Manfaatkan persahabatanmu dengan siapa pun sebagai ajang belajar. Ketika berbicara jadikan itu sebagai latihan memperhalus tutur kata dan mempercantik budi bahasa. Jadikan temanmu sebagai salah seorang guru yang mengajarimu budi pekerti dan akhlak mulia”.

“Teman sejati bukan teman yang hanya datang ketika lagi butuh. Buka sekedar teman yang sering ngajak ngobrol, main bersama dan bersuka ria. Teman sejati adalah teman yang selalu berusaha untuk memberi. Ia memberi bukan hanya sekedar ketika diminta. Namun lebih dari itu, ia selalu mengerti di saat-saat sahabat mebutuhkannya”.

“Ketika perlu pertolongan, tiba-tiba datang orang membantu. Ketika berjalan sendiri terasa lelah, ternyata ada yang merangkul dan memapah kita. Ketika asa semakin tipis, ada saja yang datang memberi cinta”.
  
2.      Gaul Beretika, Ya Iyya Lah !

“Ada orang yang dikenal karena pemikiran-pemikirannya. Kesabarannya tersirat dalam keteladanan dan persahabatannya. Bersahabat dengannya akan membentuk kancah belajar menjadi orang yang berani, arif, bijak dan sopan”.

“Sahabat adalah penentu, jangan tanya siapa aku. Tanyakanlah siapa sahabatku. Pasti kamu tahu siapa diriku”.

“Berikan kasih sayangmu pada orang lain, maka kamu akan disayangi. Berikan perhatianmu pada orang lain, maka kau akan mendapat perhatian. Berikan kepercayaanmu pada orang lain, maka kamu akan dipercayai”.

“Waspadalah, terkadang sahabat yang kita percayai, yang kita hormati dan yang kita hargai kemampuannya, bisa saja menusuk, menikam, melukai kita begitu dalam, sehingga untuk mampu memaafkannya kita harus benar-benar sabar terhadap teman tersebut”.

“Memberi sedikit dengan senyuman jauh lebih membahagiakan daripada memberi banyak dengan omelan dan muka masam. Berkata “Tidak” dengan halus lebih sedap dan enak didengar dibanding dengan kata “Ya” dengan kasar”.
 3.      More Than Friend

“Senyuman memang sebatas gerakan bibir, tapi kemenangan-kemenangan dan kesuksesan besar seringkali dilahirkan dan dibesarkan olehnya”.

“Orang-orang yang menghadapi hidupnya dengan senyum ceria tidak hanya mampu mebahagiakan dirinya, bahkan lebih mampu mengerjakan tugasnya, lebih tabah dalam mengemban tanggung jawab dan lebih tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan menanggulani bermacam-macam problema, serta lebih profesional dalam mengemban urusan-urusan penting yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat”.

“Apakah kita harus ganti cermin dengan kaca jendela? Hingga kita bisa memperhatikan orang lain tanpa melupakan diri sendiri. Maka, pahamilah orang lain, maka kita akan lebih mudah berkomnikasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi orang lain”.

“Keluarkan dan tunjukkan seluruh kemampuanmu, bukan untuk menjadi sombong dan bangga diri, tapi untuk mencapai kemajuan dan keberhasilan”.

“Dalam perkara prinsip berdirilah seperti batu karang. Dalam perkara selera berenanglah bersama arus”.(Thomas Jefferson)
  
4.      Genk Putih

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertaqwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya”. (Q.S. Al-Maa’idah: 2)

“Demi masa. Sesungguhya manusia itu benar-benat dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mencapai kesabaran”.(Q.S. Al-Ashr: 1-3)

“Hai orang-orang yang beriman, bersiap siagalah kamu, dan majulah (ke medan pertempuran) berkelompok-kelompok atau majulah bersama-sama”.(Q.S. An-Nisaa: 71)

“Kebatilan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir”.(Ali bin Abi Thalib ra)

“Ketika kau dapat ilmu, ajarkan juga kepada kawan-kawan mu, berbagilah...
Ketika dapat pengalaman baru, berbagilah...
Ketika rezeki datang tak disagka-sangka, berbagilah...
Ketika bahagia menjelma di jiwa, berbagilah...
Bahkan ketika duka melanda, juga berbagilah...
Subhanallah, hidup bersama memang indah..”
  
5.      Getar Cinta Dijalan Suci

“Cinta tak terjangkau oleh kata-kata dan pendengaran kita. Cinta adalah lautan yang tak terukur kedalamannya”.(Jalaludin Rumi)

“Tidak sempurna iman seseorang diantara kalian sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri”.(HR. Bukhari & Muslim)

“Orang yang Mencintai ga mengharap dapat apa-apa. Yang penting sudah memberi cinta. Itu sudah membuatnya bahagia. Walau cintanya sama sekali ga pernah terbalas. Pokoknya ia terus memberi dan memberi cinta. Kepada siapa saja, tak peduli kaya-miskin, cakep-jelek, tua-muda, apalagi kurus-gemuk”.

“Tak seorang pun pernah dihormati karena apa yang diterimanya. Kehormatan merupakan ganjaran untuk yang kita berikan”.(Calvin Coolidge)

“Cintailah setiap orang untuk mendapatkan cinta yang paling tinggi, cinta dari Sang Pemilik Cinta”.

“Kemenangan sejati bukanlah ketika kita menang lalu orang lain jadi pecundang, melainkan ketika menang orang lain tetap senang”.

“Cinta yang paling tinggi adalah cinta kepada Allah, kepada Rasulullah dan kepada Jihad fii sabilillah”

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host