Kamis, 17 Februari 2011

Chicken Soup For The "Girl Friends" Soul

  1. Arti Persahabatan Sebenarnya

"seorang sahabat menunda rencana saat mengetahui kita mengalami masalah, turut bersuka cita dalam keberhasilan kita dan turut merasa sedih saat kita menderita. seorang sahabat mendorong kita meraih mimpi-mimpi kita dan memberikan saran'a kpd kita, tetapi jika kita tdk mengikuti saran'a ia tetap menghargai dan menyayangi kita".

"seorang sahabat sejati adalah hal yang langka dan sulit ditemukan".

"ada 3 hal yg menjadi kian berharga seiring dengan bertambah'a usia : Kayu yg sudah matang utk dibakar, buku2 lama utk dibaca dan teman2 utk bergembira brsama".

"buatlah drimu kaya dgn memiliki sekumpulan tmn ! kau dpt memilih scara acak, menulis kpd yg satu, makan dgn yg satu'a, mengunjungi yg satu'a atau menceritakan mslh mu kpd yg satu'a. selalu akn ada setidak'a satu org memahami, menginspirasi dan memberi kelegaan yg kau butuhkan pada wkt'a ".

"dgn org yg kau percaya, aku dapat menceritakan segala mslh q tnp diketahui org lain. aq dpt menceritakan kpd'a smua rahasia q sperti buku harian rahasia"

byk org akan berjalan masuk dan keluar dari hidupmu. tetapi hanya sahabat sejati yg meninggalkan jejak langkah di dalam hatimu".

"memaafkan haruslah seperti cat yg dihapus, dirobek menjadi dua dan dibakar habis sehingga tak pernah dpt diperlihatkan kpd org lain"

2. Gadis-gadis hanya ingin bersenang-senang

"para sahabat telah membuat kesepakatan. kau harus memahami keunikan q dan aq pun akan memahami keunikan mu"

"seorang sahabat adlh hadiah yg dpt kau berikan bagi dirimu sendiri".

"seandai'a aq punya setangkai bunga setiap kali mengingatmu, aq dpt berjalan ditaman ku".

3. Ada Untuk Satu Sama Lain

"sahabat-sahabat selalu ada ketika harapan kita berantakan dan urat saraf kita mengencang. tanpa bicara apa pun, kita dapat merasakan kekencangan itu mengendur".

"saat terbaik utk menjali persahabatan adlh sebelum kau membutuhkan mrk".

"dibutuhkan byk pengertian, waktu & kepercayaan utk membangun hub persahabatan yg akrab dgn sseorang. ketika aq menghadapi saat yg penuh ketidakpastian dlm hdp q, sahabat2 ku adlh harta yg paling berharga".

"aq telah belajar bahwa mempunyai seorang shbt yg baik adlh pemberian tuhan yg paling sempurna dari semua pemberian Tuhan, karena itu adlh kasih yg tak dpt ditukar dgn uang".

4. Saat-saat Istimewa

"ketika kita mengungkapkan rasa terima ksh kpd org lain, hal2 yg penting terjadi pada mrk & kita. kita diperbaharui dlm ikatan persahabatan & ksh syg, kita diperbaharui scara emosional & spiritual. dan kita terinspirasi utk belajar betapa sangat berarti'a kita bagi satu sama lain".

"bahasa persahabatan bukanlah ucapan, melainkan dlm makna".

seorang shbt yg bahagia, penuh kasih & menenangkan adlh suatu hal yg indah & penuh persahabatan".

5. Sahabat-sahabat yang tak terduga

"betapa langka dan ajaib'a kilasan suatu waktu, ketika kita menyadari bahwa kita telah menemukan seorang sahabat".

"persahabatan adlh benang emas yg mempersatukan hati di seluruh dunia".

"teman2 kecil dapat menjadi sahabat2 terbaik".

6. Mengatasi Semua Rintangan

"apkh kau diberkati dgn tmn2 sejiwa? atau dgn org2 yg baru berjalan sebentar dgn mu, tak satu pun dr teman2 mu ini yg bertemu dgn mu secara kebetulan. masing2 adlh pembawa pesan yg dikirim Tuhan utk memberimu kebijaksanaan, kebrsamaan,penghiburan atau tantangan yg kau perlukan utk taraf tertentu dari perjalanan spiritualmu".

"kebahagiaan bukanlah utk ditemukan, tetapi satu tempat menjamin kau dpt menemukan'a adlh dlm senyuman seorang teman".

"pilihlah shbt dengan perlahan - lahan, dan lbh perlahan lagi dalam menganti'a".

"jika ingin membangun persahabatan diatas landasan yg kuat, kita mengasihi shbt2 kita demi kepentingan mrk bukan demi kepentingan kita sendiri".

7. Sahabat Utk Selamanya

"bertumbuh'a persahabatan sejati mungkin merupakan urusan sepanjang hidup".

"sebuah persahabatan dpt bertahan dlm byk hal dan bertumbuh ditanah yg gersang, tetapi persahabatan membutuhkan sedikit pupuk melalui surat2,telp2 dan hadiah2 kecil yg lucu sesering mungkin, hanya utk menjaga'a agar td layu lagi".

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host